Rabu, 20 Agustus 2008

BUTTA TOA - BANTAENG

Bantaeng adalah sebuat kota kabupaten diselatan Makasar, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dan 30 menit. Bantaeng merupakan KOTA TUA karena hari jadi Bantaeng adalah pada tanggal 7 bulan 12 tahun 1254 (barang lali lebih tua dari jakarte).

Kondisi alam yang sangat indah dan udara yang masih relatif segar membuat Bantaeng menjadi tempat yang baik untuk bersepeda .... Dimulai sekitar Juli 2007, dengan bermodalkan sepeda yang saya rakit tahun 1999, seorang diri saya bersepeda keliling kota Bantaeng dan menelusuri pedesaan disekitar kota Bantaeng ........


Gambar disebelah ini adalah sepedaku yg telah dg setia menemani saya sejak tahun 1999 dan ikut kemana pun saya pergi ... mulai dari Malang - Atambua (NTT) - Biak (Palua) - dan Bantaeng (sulsel)


Setelah bersepeda beberapa kali seorang diri ... mulai ada teman dikantor yang tanya apa enaknya bersepeda ..... singkat kata seorang teman berhasil saya racuni untuk ikut bersepeda dan akhirnya dalam waktu 1 bulan saya berhasil meracuni 5 teman kantor untuk membeli sepeda ... si Irvan, Andi Ancuk, Haerun, Andi Makmur, Rustam, dan Sudi ... sampai sekarang kita rutin sepedahan ditambah beberapa orang teman lainnya .

Ini adalah perjalanan pertama kami ke luar kota dg jarak tempuh sekitar 40 km (kika : Sudi, Haerun, Rustam, Irvan, Agung, Andi Ancuk, Andi Kakmur).


Inilah Kami sekarang Gerombolan "Sepedaku diBantaeng" .... sekumpulan orang-orang yang terlambat mengetahui bahwa naik sepeda itu uenaaakkkk ..... Sekarang kami sudah punya tempat parkir sepeda di halaman belakang kantor:
============================


kalau yg ini koleksi onthel-ku di Bali .... ada sedikit cerita tentang onthel-onthelku visit: http://puriangkling.blogspot.com

.

Yang ini salah satu sepeda yang aku parkir di Rumah di Bali ... sepedanya model lama yg belum bisa pake disk brake (maklum dirakit th.1999) dengan menggunakan group set Simano STX. Sepeda ini sekarang kadang2 dipakai b2w oleh adikku yang bungsu ... dia protes kenapa sepeda "tech" ngak ada gambarnya .... ini gambarnya :

----------------------------------------------------

.

.
.
.
.
Kakak Nyong dan Kakak Nona eks. penghuni Patimura 63 .... inga-inga ngana pu teman ...
.
.
.







































a

8 komentar:

Endra Datta mengatakan...

Pak Agung, nanti kalau sepeda SX3.0 sudah selesai dirakit, upload fotonya ya. Pengen liat hasil jadinya. Pasti OK.

asteya yudhya mengatakan...

photo si putih tech kok nggak ada na ? belum bisa jalan cepat karena shimanonya belum di service....he..he...

Kresna Agung mengatakan...

Sudah di posting dek gambar "tech"nya .. jangan lupa nanti libur lebaran ngowes ke angkling ... kuat ngak ...

asteya yudhya mengatakan...

siap..., dan memang ada rencana mau "kring 2x ngowes 2x" ke angkling, sekaling ajak gus agung ( punya poligon baru dikasih sama bule). sekarang si "te Tech" sdh ikut ngeceng di blog...OK banget...masih gagah dan kenceng bodynya....

SeeSinar mengatakan...

Bli Gung,

boleh juga nih ikutan tour de angkling-nya ntar pas lebaran.
lemayan nih dapat libur lama, sambil korek2 lebih jauh ttg "sepeda", mo join bike to work ala surabaya, tapi sepedanya masih ditoko, hehe... keduluan v-ixion (motor ala street fighter) yang kebeli.

Kresna Agung mengatakan...

De Gung Saipul,
Hari gini ngak punya sepeda ... sekarang jamannya global warming. Nanti libur lebaran harus sudah siap sepedanya, kita tour de Angkling, sekalian kampanya b2w (bike to work, bike to warung, bike to wolah raga, bike to wapa katan dunia ....)

asteya yudhya mengatakan...

ayo REK, kita rame - reme kring-kring ngowes ke angkling pasti asyik....

firman ( Ferryz) mengatakan...

http://firman-ferryz.blogspot.com